Kebingungan Saat Hujan Membawa Tas, Raincover Solusinya

Kebingung Saat Hujan Membawa Tas, Raincover Solusinya

Cara memakai raincover – raincover atau cover bayak diburu saat musim hujan. Banyak dari beberapa orang yang masih kebingungan saat musim hujan untuk membawa tas atau tidak. Jangan khawatir, jaman sekarang pasti ada barang atau alat penolong bagi anda. Raincover atau cover bag bisa dijadikan sebagai solusinya.

Ketika musim penghujan seperti ini alat-alat yang mengandung bahan anti air akan sangat di butuhkan dan di cari kalangan yang suka beraktivitas di luar rumah atau outdoor. Apalagi anda yang membawa tas dengan brand terkenal dan dengan harga yang mahal pasti akan sangat sayang jika tas anda basah terkena air hujan

Selain itu juga berkas atau pun dokumen penting yang berbahan kertas di dalamnya juga akan sangat disayangkan jika harus basah. Dan selain basah, dokumen tersebut juga akan rusak. Terlebih lagi jika anda seorang pekerja kantoran atau seorang mahasiswa yang membawa laptop. Orang yang suka touring juga pasti sangat membutuhkan raincover untuk melindungi tas ransel.

Raincover atau cover bag ini adalah suatu alat penutup/pelindung terbuat dari bahan anti air atau sering disebut waterproof. Dimana prinsip dan fungsinya seperti payung yaitu melindungi tas dari air hujan. Tidak sedikit pula yang bertanya bagaimana cara memakai Raincover. Lantas bagaimana cara memakai raincover?

Pada prinsipnya cara memakai Raincover sangat mudah. Tidak memerlukan keahlian khusus, hanya saja perlu ketelitian saat memasangkannya.

1. Jangan Lupa Membawa Raincover

Cara yang pertama sangat penting yaitu anda tidak boleh lupa membawanya. Anda harus sedia setiap anda keluar rumah. Taruh raincover di dalam tas anda untuk menghindari agar tidak ketinggalan. Dengan itu, anda tidak perlu takut untuk keluar rumah dengan membawa tas.
Bagi anda yang suka traveling dan mendaki jangan sampai melupakan raincover. Ada juga tas yang sudah ada raincover-nya, maksudnya tas yang sudah di desain terpasang raincover oleh produsen.

2. Buka Raincover

Ketika anda masih baru saja membelinya, buka lebih dulu raincover dari kemasannya atau buka dari small pouch-nya sebelum anda menggunakannya. Jika tas ransel anda yang sudah di desain terdapat raincovernya, coba cek di bagian bawah tas biasanya terdapat resleting di bagian bawah. Raincover tersebut tersimpan disebelah situ. Hal itu akan sangat praktis dan membantu buat kalian yang menggunakan tas ransel. Selain itu juga anda tidak perlu repot untuk membeli raincover.

3. Pasang Raincover

Selanjutnya cara memakai raincover yang ketiga yaitu memasangkan raincover. Caranya untuk tas ransel dengan raincover terpisah yaitu buka lebar raincover kemudian letakkan pada muka tas dan kaitkan kebagian belakang tas. Biasanya raincover di desain tedapat karet elastis yang melingkari. Kemudian pastikan tas ransel anda tercover atau tertutupi oleh raincover.

Anda harus memastikan jika raincover sudah menutup badan tas, jika tidak pas maka tas akan tetap terkena air hujan. Untuk tas ransel yang sudah di desain ada raincover nya, anda tinggal membuka resleting yang ada bagian bawah tas lalu keluarkan raincover kemudian tutupkan ke body tas ransel dan kaitkan ke kebagian belakang tas. Anda juga harus tetap memastikan bahwa raincover sudah menutupi bagian depan tas.

Hujan yang datang tidak menentu membuat Anda harus berhati-hati untuk menjaga barang bawaan Anda agar tidak basah terkena air. Dengan melindungi barang dalam tas akan menjadikan kenyamanan dalam perjalanan Anda. Dengan cuaca yang tidak menentu, maka tidak ada salahnya jika Anda selalu membawa raincover, dan itulah sebabnya Anda juga harus paham bagaimana cara memakai raincover.

Add a comment

*
*


six × = 54

*